Babinsa Teluk Duairi Bersama Tenaga Medis Keliling Kampung Dalam Pemeriksaan Suhu Tubuh


Papua, ZonaXpose.com - Mencegah penyebaran virus corona (covid 19) masuk kewilayah binaannya, Babinsa Koramil  Persiapan Teluk Duairi Pratu Baransano melakukan koordinasi dengan tim medis dari Puskesmas  dan menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi adanya pasien terjangkit virus covid 19, dengan melakukan pemeriksaan suhu badan keliling kepada masyarakat di Kampung Sobey, Distrik Teluk Duairi, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Jumat (15/05/2020).    

Dalam kegiatan tersebut Pratu Baransano mengatakan, sampai saat ini, belum ditemukannya seseorang yang diduga mengidap/positif terjangkit virus corona di Kampung Sobey, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh kita, yaitu melakukan screening suhu tubuh terhadap semua warga masyarakat yang baru pulang dari luar wilayah/luar kota.   

Pratu Baransano juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang baru datang dari luar kota untuk melaksanakan isolasi dulu selama 14 hari dan menghindari hubungan kontak langsung dengan kerabat namun tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Ciri-ciri khusus warga masyarakat apabila terjangkit virus covid 19 diantaranya demam tinggi (38 derajat Celcius) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas," kata dia.

"Hal ini dilakukan untuk mengambil langkah cepat dan tepat guna mendata dan melakukan pengawasan maupun isolasi kepada warga masyarakat  agar tidak membawa dampak virus covid 19 menyebar di sekitarnya". pungkasnya

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments