BLK Jatim Siap Kolaborasi Majukan Diklat Penggemukan Sapi Korem 081/DSJ


ZonaXpose.com - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menerima silaturahmi dari Kasi Pengembangan dan Pemasaran BLK (Balai Latihan Kerja) Jatim Ir. Dwiaji Hariyono, M.Si., bertempat di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Kamis (28/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Danrem menunjukkan berbagai upayanya dalam memanfaatkan kawasan cagar budaya yang luasnya sekitar 2 Ha itu, yang salah satunya dengan mendirikan Diklat Penggemukan Sapi.

Kepada Dwi, Danrem mengungkapkan, hingga saat ini sudah menggelar 4 kali Diklat dan diikuti oleh ratusan personel yang berasal dari seluruh jajarannya.

Danrem mengungkapkan, jika personel-personel yang telah mengikuti Diklat itu, nantinya diharapkan mereka mau mencoba terjun dalam usaha penggemukan sapi, guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan menjadikannya sebagai usaha sampingan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Harapan lainnya, Danrem juga ingin personel-personel itu mampu menularkan ilmu yang didapatnya kepada masyarakat, baik di tempatnya bertugas atau di lingkungan tempat tinggalnya.

Mendapat penyampaian itu, Dwi mengaku kagum atas upaya Kolonel Inf Masduki dalam mendirikan Diklat Penggemukan Sapi tersebut.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk dapat mendukung dan berkolaborasi guna memajukan Diklat Penggemukan Sapi dengan memberikan pembekalan dan menghadirkan berbagai narasumber yang pakar di bidang tersebut.

Selain itu, Dwi juga memuji keberhasilan Danrem yang telah merenovasi Cagar Budaya Osvia Boscbou menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, dengan banyaknya berbagai macam sarana dan prasarana yang telah tersedia.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments