Dandim 1013/Mtw : Prajurit Harus Tetap Produktif di Era New Normal


Muara Teweh, ZonaXpose.com - Demikian salah satu inti pengarahan Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf.  Yusan Riawan,  S.I.P, dalam  kesempatan apel pagi di makodim 1013/Mtw pada Rabu (27/05).

Sebagaimana diketahui, Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan warga masyarakat dunia.Guna mencegah penularan wabah virus corona yang meluas, masyarakat diimbau bahkan dipaksa untuk tinggal di rumah.
Sekolah, bekerja bahkan beribadah pun dianjurkan untuk dilakukan di rumah saja.

"Hampir semua negara di dunia mengimbau masyarakatnya untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, kendati bagi sektor pertahanan dan keamanan yang harus tetap bertugas ",tandasnya. 

Untuk menjaga produktifitas dan keseimbangan ekonomi, diterapkan pola baru dalam kehidupan, atau yang dikenal dengan pola hidup baru atau new normal. 

" New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, seperti biasa,  namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Kebiasaan cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, memakai kaca mata pelindung, menjaga sosial dan physical distancing, tetap tinggal di rumah kecuali hal yang mendesak, harus konsisten  dijalankan",tuturnya. 
Bagi prajurit, tambah Dandim,  kondisi ini harus disikapi dengan komitmen untuk tetap bertugas dengan dilandasi semangat dan dedikasi yang tinggi, sehingga dalam kondisi apapun prajurit tetap produktif. Produktifitas kerja tidak ada beda antara kondisi sekarang dengan kondisi sebelumnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments