Dandim 1405/Mlts Bersama Forkopimda Kota Parepare, Rapat Tim Gugus Penanganan COVID-19 Kota Parepare


Parepare, ZonaXpose.com - Komandan Komando Distrik Militer 1405/Mlts, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH.MH, menghadiri rapat bersama Forkopimda Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid - 19 yang dipimpin oleh Walikota Parepare Dr. H.M. Taufan Pawe, SH., MH, di Baruga Rujab Walikota Parepare  ln. Lasiming Kel. Lapadde Kec. Ujung Kota Parepare. Senin (18/05/2020)

Dalam Rapat tersebut Dandim 1405/Mlts menyampaikan bahwa, Perkembangan yang ada sekarang ini dalam penanganan Covid-19 sudah berjalan selama 2 bulan, semua stake Holder terkait,  harus bersinergi dan berkesinambungan, karena saling terkait, seperti DINAS SOSIAL agar terbuka untuk menyampaikan Data tentang penyaluran BANSOS dari pemerintah, karena kami mendapat perintah untuk mengawal pendistribusian Bansos kepada Masyarakat, Ungkapnya.

Dandim 1405/Mlts mengingatkan bahwa Adanya surat dari masyarakat berupa keluhan yang masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah ± 50 KK di daerah Capa Ujung belakang, Bekang yang sampai sekarang belum tersalurkan,  kami berharap pemerintah untuk mengajak Unsur terkait secara bersama-sama mengawal sistem penyaluran ini.

Adapun Sambutan Walikota Parepare bahwa, Pertemuan Forkopimda ini karena situasi dan kondisi sekarang di wilayah Kota Parepare yang semakin bertambah, 
kalau kita mencermati sepertinya sangat berat karena penularan virus dari biasa menjadi luar biasa yang sudah menjadi 28 orang dan Kota Parepare sudah berada pada urutan ke 7 di Sulsel.

Walikota Parepare menyampaikan akan melakukan kembali penyemprotan disinfektan khususnya di Pasar-pasar, dan meminta kesediaan dan dukungan kepada TNI dan Polri.


Walikota menambahkan, 
Mereka semua ini yang pekerjaannya cukup memprihatinkan agar mendapat bantuan sosial, dan kita akan melakukan langkah akan melakukan penyemprotan.

Selain itu walikota Parepare menyampaikan, Terkait kedatangan WNI kemarin yang jumlahnya 88 orang dan ada salah satu warga Parepare dan sekarang,  sudah  di isolasi selama 14 hari di RSUD A. Makkasau, dan alhamdulillah Tim Gugus Kota Parepare, sudah mengkoordinasikan, kepada kepala daerah masing masing, dan semuanya datang untuk menjemput warganya sesuai arahan Bapak Gubernur Sulsel agar dilakukan isolasi.

Sedangkan Terkait dengan kegiatan Sholat Idul Fitri menunggu keputusan dari atas, dan saya berharap kepada ASN agar betul - betul tidak melakukan mudik.

Kepala Kementrian Agama Kota Parepare, H. Abdul Gaffar, S.Ag.MA, menyampaikan bahwa Perlu melaksanakan terlebih  Rapat Internal dengan semua element keagamaan, untuk menindaklanjuti keputusan MUI tentang Sholat Idul fitri,  sehingga dihasilkan kebijakan,  yang tepat, dan dilaksanakan dengan  baik,  Apakah dilaksanakan atau tidak, atau sesuai Standard WHO,  jaga jarak  maupun memakai masker seperti pelaksanaan sholat yang ada saat ini di Masjidil haram Mekah, Ungkapnya.

Kemenag menambahkan bahwa, Sesuai petunjuk  Pak Walikota diawal penanganan Covid,  yang sudah berjalan selama 2 bulan,  akan mendukung VITAMIN,  kepada petugas di lapangan, sehingga para petugas dapat melaksanakan dengan  FIT dan sehat, tidak mungkin petugas menyembuhkan orang yang sakit sedangkan dirinya juga dalam keadaan sakit.

Nampak hadir, Andi Nurhatina Tipu, S. Sos (Ketua DPRD Kota Parepare), Amir Syarifuddi, SH.MH (Kepala Kejaksaan Negeri Parepare),  H. Pangeran Rahim (Wakil Walikota Parepare), Iwan Asaad,AP.M.Si (Sekda Kota Parepare),  H. Abdul Gaffar, S.Ag.MA (Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Parepare),  Kompol H.Sudarno, SH (Wakapolres Parepare), 
Kompol Sapari, S. Sos (Danyon Brimob B Parepare), Mayor Cpm Akbar, SH (Wadan Denpom XIV/Parepare), Hj. Sitti Aminah Amin (Asisten 1 Pemkot Parepare), H. Hasrianto,S.Sos (Asisten III Pemkot Kota Parepare),  Iskandar Nusu, S. Stp
M. Si (Kadis Kominfo Kota Parepare), DR. Hj. Halwatiah, S. Kep. NS. M. Kes, MM ( Kadis Kesehata Kota Parepare), 
Hasan Ginca (Kadis Sosial Kota Parepare)

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments