Danrem 081/DSJ Berupaya Tingkatkan Usaha Penggemukan Sapi di Seluruh Jajarannya


ZonaXpose.com - Korem 081/DSJ beserta jajarannya saat ini terus berupaya keras guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional yang kuat.

Berbagai upaya tengah dilakukan, yang salah satunya dengan  menggiatkan usaha penggemukan sapi di seluruh jajarannya yang sudah berjalan selama ini.

“Meski dinilai sudah berjalan baik, namun upaya itu masih dapat kita ditingkatkan,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat memberikan arahan kepada para pejabat Kasdim dan Pasiter jajarannya, bertempat di Aula Serbaguna Diklat Penggemukan Sapi yang berada di kawasan Cagar budaya Osvia Boscbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota madiun, Kamis (28/5/2020).

Untuk itu ia menghimbau adanya peningkatan terhadap usaha penggemukan sapi yang telah dilakukan dengan menambah jumlah kandang dan sapi peliharaan.

Karena ia melihat, saat ini masih terdapat lahan yang dapat dimanfaatkan untuk memperluas usaha penggemukan sapi di seluruh jajarannya.

Danrem beralasan, jika sangat penting untuk dapat meningkatkan berbagai terobosan pangan yang telah dilakukan, terlebih di tengah adanya pandemi covid 19.

Seperti diketahui, selain di bidang peternakan, Korem 081/DSJ juga tengah berupaya keras melakukan terobosan pangan di bidang pertanian dengan menanam berbagai tanaman sumber karbohidrat dan tanaman produktif lainnya.

Hal itu dilakukan sebagai upayanya untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan yang kuat di tengah pandemi saat ini.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments