Danrem 081/DSJ Galakkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi COVID-19


ZonaXpose.com - Di tengah adanya pandemi covid 19, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. telah berupaya menanam berbagai jenis tanaman, seperti jagung, singkong, turi, pete, kelapa, nangka, trembesi dan sengon.

Setelah 3 minggu ditanam dan untuk menjaga agar tanaman itu dapat terus tumbuh dengan baik. Pagi ini, Danrem bersama anggota Kodim 0802/Ponorogo tampak melakukan berbagai pemeliharaan, bertempat di Kebun milik Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (27/5/2020).

Dikonfirmasi selepas kegiatan, Kolonel Inf Masduki menerangkan terkait pemeliharaan yang dilakukannya itu.

"Kita hari ini melakukan pemeliharaan dengan menyiangi rumput yang sudah mulai terlihat di sekitar tanaman dan sekaligus menggemburkan tanahnya agar terus subur," tuturnya.

Karena menurutnya, perawatan sangat diperlukan untuk menjaga tanaman-tanaman itu dapat tumbuh dengan baik.

Ditanya tujuan dari upayanya menanam berbagai tanaman produktif itu, Danrem menjelaskan adalah untuk membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan nasional yang kuat.

"Selain itu, di tengah adanya pandemi covid 19 saat ini, kita juga ingin memiliki kemandirian pangan yang nantinya juga dapat membantu masyarakat," imbuhnya.

"Karena meskipun kita semua berharap pandemi ini dapat segera berakhir, namun hendaknya kita juga harus siap untuk menghadapi situasi terburuk sekalipun, seperti pandemi yang berkepanjangan dan mengakibatkan krisis pangan,” pungkasnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments