Ditengah Pandemi COVID-19, Warga Kelurahan Duri Utara Menerima Paket Sembako Dari Presiden Joko Widodo


Jakarta, ZonaXpose.com - Warga kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat mendapat 1624 paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Pemerintah pusat), pendistribusian paket sembako langsung di tujukan ke setiap pengurus RW masing-masing dari RW 01 sampai RW 08 Duri Utara, Sabtu (02/05/2020).

Wabah virus Corona (COVID-19) tak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tetapi juga aspek ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah, baik pusat maupun daerah, mencanangkan beberapa program bantuan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka ditengah pandemi ini.


Pembagian sembako kali ini merupakan bagian dari instruksi presiden dalam penanganan pandemi COVID-19 dan paket sembako ini bernilai Rp 600 ribu, bantuan ini dibagikan selama 2 termin per bulan selama 3 bulan kedelapan

Presiden ingin agar sembako-sembako ini bisa disalurkan dengan baik, berharap bantuan bisa sampai ke tangan yang membutuhkan. Isi sembako ada 10 jenis : mie instan, kornet, sarden, saos sambal, kecap manis, susu, minyak goreng, teh celup, dan beras serta sabun mandi, dikemas dalam kantong berwarna merah putih.


Lurah Duri Utara Sulastri mengatakan kepada media ZonaXpose, "imbauan kepada masyarakat Duri Utara agar bersama sama waspada terhadap penularan virus Corona dan selalu menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19), dengan mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah sesuai standar operasional prosedural (SOP) untuk kebaikan dan keselamatan bersama, dan untuk Bansos dari Presiden langsung diterima oleh para pengurus RW masing-masing dan atas nama pengurus wilayah Pemerintah kelurahan Duri Utara terimakasih kepada Presiden (Pemerintah pusat) paket sembako sudah diterima di termin pertama,"ucapnya.

Pendistribusian ke pengurus :

RW 01 : 189 paket sembako.
RW 02 : 275 paket sembako.
RW 03 : 178 paket sembako.
RW 04 : 225 paket sembako.
RW 05 : 268 paket sembako.
RW 06 : 137 paket sembako.
RW 07 : 226 paket sembako.
RW 08 : 126 paket sembako.

Pembagian sembako kali ini dalam rangka memastikan kehadiran negara Bagi rakyat dalam penghadapi pandemi COVID-19, terutama bagi warga Jabodetabek.

Agam Chaer
ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments