Dukung Penanganan COVID-19, Kodam XII/Tpr Bagikan Ribuan Nasi Kotak


Kubu Raya, ZonaXpose.com - Dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, Kodam XII/Tanjungpura ikut melaksanakan berbagai upaya. Salah satunya dengan membagikan nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Hari ini sebanyak 2.000 nasi kotak kembali dibagikan oleh Kodam XII/Tpr. Rabu (27/05/2020)

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, nasi kotak dibagikan di tiga wilayah yaitu di Kecamatan Pontianak Utara, Kecamatan Pontianak Selatan dan Kecamatan Sungai Ambawang.

"Untuk menghindari kerumunan warga kita bagikan secara langsung ke rumah masyarakat melalui personel Babinsa dan personel BKO Koramil menjelang makan siang," jelasnya.

Perwira Menengah yang pernah menjabat sebagai Dandim 1704/Sorong ini juga menjelaskan, pemberian bantuan nasi kotak untuk masyarakat tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Covid-19 adalah sudah ditetapkan menjadi pandemi. Untuk penanganan pencegahan dan mengatasi dampak yang timbul perlu dukungan dari seluruh komponen bangsa. Inilah salah satu bentuk dari dukungan kami," katanya. 

Sedangkan Rusmanto selaku Ketua RT 5 RW 01 Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang mewakili warganya, mengucapkan  terima kasih atas bantuan nasi kotak untuk warganya.

"Atas nama masyarakat, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa nasi kotak. Insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekalian disini," ucap Rusmanto. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments