Hardiknas 2020, Kapenrem 081/DSJ : Langkah Awal Menuju Indonesia Emas 2045


ZonaXpose.com - Setiap tanggal 2 Mei, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertepatan dengan hari lahirnya Ki Hadjar Dewantara, seorang Pahlawan Nasional yang dihormati sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia. 

Sejarah Hari Pendidikan Nasional memang tak bisa dilepaskan dari sosok dan perjuangan Ki Hadjar Dewantara, sang pelopor pendidikan bagi Bangsa Indonesia di zaman penjajahan Belanda.

Selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena keberaniannya menantang kebijakan pendidikan Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau kaum bangsawan yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Untuk itulah, di peringatan Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh pada hari ini, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. turut menyampaikan pesan dan harapannya.

"Pada peringatan Hardiknas tahun ini, hendaknya kita dapat memaknainya dengan semangat untuk terus belajar dan berkarya, guna turut ambil bagian dalam mencerdaskan dan membangun bangsa," ujarnya dalam rilis tertulisnya, Kota Madiun, Sabtu (2/5/2020).

"Karena dengan adanya semangat tersebut, maka kita akan semakin mudah dan sebagai langkah awal kita untuk mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Emas di tahun 2045," terangnya.

Terkait tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 yaitu Belajar dari Covid-19, menurutnya tema itu saat ini sangatlah tepat.

"Karena dengan adanya wabah covid 19 ini, kita hendaknya mampu belajar untuk bagaimana kita menjadi pribadi yang  lebih baik dan berdisiplin dengan mentaati berbagai himbauan dari Pemerintah," ungkapnya.

"Selain itu, dengan adanya covid 19 yang telah menjadi pandemi, juga mengajarkan kita untuk bersatu dan bersama-sama turut ambil bagian dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya," pungkasnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments