Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim Purbalingga Giat Bina Fisiknya


PURBALINGGA, ZonaXpose.com - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas tubuhnya, prajurit Koramil 12/Karanganyar Kodim 0702/Purbalingga aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olah raga senam dan jogging di wilayah sekitar Makoramil, Kecamatan Karang anyar Kabupaten Purbalingga ,

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Kodim 0702/Purbalingga bersama jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga walaupun ditengah adanya pandemi Virus Corona sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya tetap melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Koramil 12/Karanganyar Kapten Inf Suhadi yang memimpin pelaksanaan pembinaan fisik menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu upaya yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.
Fisik dan stamina yang prima, kata Danramil, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. "Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan," pungkasnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments