Kapolsek Wirobrajan : Kompol Endang Sri Widiyanti, Bersama Forkopimka Hadiri Pembagian Masker di Kecamatan Wirobrajan


Yogya, ZonaXpose.com - Sabtu, (16/052020) pukul : 09.00 WIB bertempat di pendopo kecamatan wirobrajan, Kapolsek wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti bersama Forkopimka kecamatan Wirobrajan menghadiri  seremoni pembagian masker untuk wilayah kecamatan wirobrajan oleh ketua gugus tugas covid-19 kota yogyakarta Drs. Heroe Purwadi dan BPBD kota Yogyakarta

Acara tersebut juga dihadiri lurah sekecamatan Wirobrajan, ketua kampung dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Patangpuluhan, ketua BPBD se kecamatan Wirobrajan dan relawan BPBD.


Amanat  Wawali bahwa pembagian masker ini direncanakan sudah jauh hari, tetap karena keterbatasan dalam pembuatan masker oleh UMKM lokal yg dipasrahi untuk membuat masker tersebut. 
Lalu  progres covid-19 di kota Yogyakarta bahwa ada klaster yang dominan saat ini yaitu klaster indogrosir yg sangat masif saat ini. Sedangkan untuk klaster jamaah tablig tidak terlalu signifikan untuk menyebarkan covid-19 di kota yogya. 

Sedangkan amanat yang lain bahwa prmakaian masker ini akan digunakan seterusnya karna pandemi ini tidak dapat dipastikan kapan berakhir. Selain itu pemerintah kota yogya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk penanganan pasca tanggap darurat covid-19 sehingga laju percepatan recovery perekonomian kota yogya khususnya dan DIY pada umumnya akan cepat tercover. 

Di akhir amanat, wawali berpesan agar tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 diantaranya jaga jarak, pake masker, di rumah saja tidak keluyuran jika tidak penting dan PHBS diterapkan.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments