Kasiepem Krendang Hernandang SE : Menghimbau Kepada Warga Agar Selalu Menggunakan Masker Pada Saat di Luar Rumah


Jakarta, ZonaXpose.com - Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap II, Pemerintah Kelurahan Krendang menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker disaat bepergian/keluar rumah, dikarenakan ada sanksi tegas bagi bagi para pelanggar.

Dalam hal tingginya angka yang terjangkit Positif COVID-19 di Ibukota, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan "PERGUB DKI Nomor 41 Tentang PSBB", guna mengurangi penularan dari wabah   Virus Corona.
Didalam peraturan tersebut ada pula sanksi tegas tertulis yang akan diterapkan bagi siapapun yang tidak menjalankan/melanggar peraturan ini.


Dihubungi media ZonaXpose, Kasiepem kelurahan Krendang Hernandang SE, mengatakan, "Seruan  Gubernur ini untuk menjadi perhatian masyarakat dan dapat dilaksanakan secara bersama, dan masih ada masyarakat yang belum mengetahui peraturan Gubernur DKI, secepatnya untuk sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat, dikeluarkannya peraturan ini mengingat peningkatan kasus COVID-19 di Jakarta memerlukan langkah bersama  dari tiap warga untuk mengurangi potensi  penularan antar orang, Pemerintah kelurahan Krendang menghimbau kepada warga masyarakat dan pengurus wilayah untuk menghimbau warganya agar selalu pergunakan masker di luar rumah.

PERGUP DKI : Pertama adalah sanksi administrasi teguran tertulis, lalu saksi kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dengan mengenakan rompi. Dan kemudian yang terakhir adalah sanksi denda administrasi paling sedikit Rp 100.000 dan paling banyak Rp 250.000, "ucapnya.


Pemerintah Kelurahan Krendang berharap agar warga masyarakat dapat mematuhi dan menjalani peraturan tersebut, guna mengurangi penularan daripada Virus Corona yang saat ini sedang melanda.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments