Laka Lantas di Jalan Raya Pandeglang dan Labuan, Satu Tewas


Pandeglang (Banten), ZonaXpose.com  -Kecelakaan lalu lintas antara kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua, lokasi di Jalan Raya Pandeglang - Labuan tepatnya di Kp. Sindangaret Desa Girijaya Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Kamis (30/04/2020).

Kepada awak media, Kasatlantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Arditia, menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan mobil Suzuki Katana No Pol. A 489 AB dan sepeda motor Honda Vario No Pol. A 6732 JP. Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula saat sepeda motor Honda Vario yang dikendarai AMA (16)  berboncengan dengan MS (18), melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan, saat itu mereka berdua tidak memakai helm dan tidak membawa SIM, dan STNK.

"Menurut keterangan saksi mata, AMA yang membonceng MS melaju dengan kecepatan tinggi," terang Iptu Riska Tri.

Selanjutnya, Iptu Riska Tri. menambahkan, dari arah Labuan - Pandeglang, ada mobil Suzuki Katana yang dikemudikan RSR melaju dari arah Labuan-Pandeglang (berlawan arah). Mobil Suzuki Katana yang dikemudikan RSR (26) sudah berada di jalur kiri langsung menghentikan laju kendaraan karena melihat ada pengendara motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian dari keterangan saksi mata, pengendara sepeda motor kemudian kehilangan kendali sehingga menabrak mobil Suzuki Katana yang sudah berusaha berhenti dan menghindar.

"Dari keterangan saksi, pengendara motor kehilangan kendali sehingga berbelok ke kanan kemudian membentur bagian depan mobil Suzuki Katana tersebut," kata Iptu Riska Tri.

Akibat kecelakaan itu, kata Iptu Riska Tri, pengendara mengalami luka ringan, sedangkan yang dibonceng meninggal dunia (MD) serta kerugian materil Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah).

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Saketi," kata Iptu Riska Tri Arditia.

Peristiwa ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Pandeglang.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments