Peduli COVID-19, IIPG Bersama DPD Golkar Lampung Bagi 100 Wastafel Portable dan 15 Ribu Masker


Bandarlampung, ZonaXpose.com - Peduli pencegahan Covid-19, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung, memberi bantuan 100 Wastafel Portable kepada DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Selain itu, DPD Partai Golkar Lampung juga membagi 15 ribu masker dan brosur himbauan Covid-19 serta bantuan paket sembako. 

Penyerahan Wastafel Portabel dilakukan langsung oleh Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal bersama Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi, dan dihadiri sejumlah fungsionaris Partai Golkar Lampung dan para Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota, di Gedung Graha Karya Utama Pahoman, Jumat (1/5/2020).

Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam kesempatan ini mengharapkan seluruh anggota IIPG se-Provinsi Lampung dapat menjadi penggerak dalam mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Mari kita ikuti anjuran pemerintah tentang protokol penanganan pandemi Covid-19 yaitu untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari Arinal juga mengajak semua pihak bersatu, bersinergi, dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga penanggulangannya akan semakin efektif dalam meminimalisir korban maupun dampaknya di berbagai bidang kehidupan.

"Insya Allah dengan semangat dan kerjasama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya. Dalam kesempatan ini IIPG Provinsi Lampung melakukan aksi nyata mencegah penyebaran Covid-19 melalui pemberian 100 wastafel portabel kepada DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota dan Masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga ada bingkisan sembako untuk staf di Golkar," kata Riana Sari.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi meminta semua anggota Fraksi Golkar, baik yang di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dan pengurus Golkar turut bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung ini, mengaku sedih Kota Bandarlampung oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan masuk dalam zona merah Covid-19. Padahal pemerintah daerah dibantu jajaran TNI-Polri dan beberapa pihak telah berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, berkaitan dengan Bandarlampung status Zona Merah, Arinal Djunaidi menghimbau kepada pengurus Golkar Kabupaten/Kota bersama pemerintah daerah menghimbau warga tunda dulu bepergian ke Bandarlampung, sebaliknya warga Bandarlampung tunda dulu bepergian ke kabupaten atau kampung halaman. 

Terkait bantuan yang diberikan IIPG dan DPD Golkar Lampung Arinal mengharapkan agar bisa dibagikan ke masyarakat. Bila dirasa masih kurang, maka anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung dan Fraksi Golkar Kabupaten/Kota berkorban untuk masyarakat. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments