Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19, Alumni Akpol 89 Dharana Lastarya


MAKASSAR, ZonaXpose.com - Akibat Pandemi virus corona yang melanda wilayah Indonesia, berbagai pihak ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

Salah satunya adalah Alumni Akpol 89 Dharana Lastarya, dengan menggelar kegiatan Solidaritas Sosial Nasional berupa pemberian paket Sembako.

Hal itu guna meringankan beban masyarakat kecil di tengah pandemi Covid-19.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan ke warga terdampak Covid-19.



Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, tepung 1 kg, mie kering, mie instan, sirup 1 botol, dan minyak goreng 1 liter.

Adapun sasaranya yakni buruh yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, masyarakat yang tidak mudik, pesantren, manusia gerobak, tukang becak, yatim piatu, kaum disabilitas, ojek pangkalan dan online.

Senin (25/5/2020), paket sembako disalurkan ke Panti asuhan Pangamaseang 40 paket, Panti Jompo Pangamaseang 25 paket, Panti asuhan titipan kasih 50 paket, Panti Werdha Teodora Jl sungai Saddang 35 paket.

Masyarakat yang tidak mudik diutamakan kepada mahasiswa dari luar Sulsel antara lain mahasiswa asal maluku (Aru, gabungan mahasiswa maluku utara dan maluku ) 60 paket, mahasiswa asal Papua/Mimika 30 paket, Posko Covid 19 Garda Flobamora 40 paket, mahasiswa asal manggarai NTT 6 paket.

Kegiatan solidaritas sosial nasional ini diinisiasi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang merupakan dewan penasehat keluarga alumni 89 DL.

Komjen Agus menjelaskan Polri beserta segenap komponennya termasuk alumni Akpol 89 DL di berbagai wilayah selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Masyarakat, kata dia, harus paham bahaya dari Covid-19 sehingga masyarakat wajib untuk jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker, dan menghindari kerumunan.

"Selamat merayakan Idulfitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Stay at home dan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu," tuturnya.

Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto Watratan yang juga alumni Angkatan 89 Akademi Kepolisian Dharana Lastarya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak Covid-19.

"Solidaritas sosial nasional ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar dan sekitarnya yang belum tersentuh bantuan," ujarnya.

Ia iuga berharap agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

"Sesuai dengan anjuran oleh Pemerintah dan Kapolri, laksanakan sosial distancing, physical distancing, hindari kerumanan, gunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun atau hand senitezer dan kita harus disiplin agar pandemi Covid-19 ini bisa berakhri," harapnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments