Polrestabes Surabaya Optimalkan CCTV Pantau Kerumunan Selama PSBB Surabaya Jilid 2


Surabaya, ZonaXpose.com  - Selama PSBB Surabaya jilid 2, polisi akan memaksimalkan pantauan CCTV di command center. Itu dilakukan untuk mendorong masyarakat lebih disiplin menerapkan aturan PSBB.

Masyarakat juga bisa melapor ke pihak kepolisian secara langsung, ketika melihat kerumunan pada saat jam malam selama PSBB.

"Sudah kita lakukan. Tapi ini akan kita optimalkan penggunaan CCTV, dalam rangka pemantauan wilayah yang ada kerumunan, yang ada keramaian. Nanti kita tinggal fokus di sana," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Rabu (13/5/2020).

Kombes Pol Sandi menambahkan, dalam PSBB di Surabaya, patroli gabungan sudah dilakukan. Namun itu hanya dilakukan ketika ada arahan ke titik lokasi yang menjadi kerumunan dan keramaian.

"Tapi kalau dengan CCTV, dengan adanya informasi intelijen, misalnya itu akan lebih akurat lagi dalam pola penanganan PSBB lebih maksimal," imbuh Kombes Pol Sandi.

Selain itu, Kombes Pol Sandi juga mengingatkan masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam penerapan PSBB. Seperti tetap menjaga kedisiplinan dan saling mengingatkan.

"Masyarakat bisa lapor ke aplikasi Jogosuroboyo atau pun melalui telepon polres atau melalui 110," lanjut Kombes Pol Sandi.

Meski pihak kepolisian tengah ikut serta dalam menangani wabah COVID-19, masyarakat diminta melapor jika menemukan tindak kejahatan.

"Apabila ada informasi tentang kejahatan. Sampaikan kepada kami. Akan kami tindak lanjuti," pungkas Kombes Pol Sandi.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments