PSBB, Polsek Kebun Jeruk dan Tiga Pilar Gelar Patroli Sisir Kerumunan Warga


Jakarta, ZonaXpose.com – Guna mensosialisasikan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), petugas gabungan Resimen I Pasukan Pelopor Brimob bersama tiga pilar Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat menggelar patroli.

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan pun menyisir sejumlah tempat kerumunan warga di wilayah seputaran Jalan Duri Kepa dan Jalan Panjang Arteri, Jakarta Barat.

"Kegiatan patroli ini sesuai atensi Kapolri dengan tujuan untuk menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19," ujar Komandan Batalyon A Resimen 1 Pasukan Pelopor Kompol Abdian Berkat Ndraha dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Menurut Kompol Abdian, patroli harus dimaksimalkan guna mencegah terjadinya kerumunan warga selama PSBB di Jakarta. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kehadiran polisi berseragam juga diperlukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan serta kriminalitas lainnya," kata Kompol Abdian.

Sementara itu, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono mengatakan, sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 juga digalakkan dalam patroli gabungan tersebut. Tujuannya, agar masyarakat lebih memperhatikan physical distancing atau jaga jarak dam social distancing yang sesuai dengan aturan PSBB. 

Seperti menjaga jarak satu sampai dua meter dengan orang lain, melarang warga berkumpul lebih dari lima orang, dan menggunakan masker ketika berada di tempat umum.

Lebih lanjut Kompol Sigit mengatakan, warga yang kedapatan berkerumun diminta untuk membubarkan diri. Sedangkan pemuda yang terlihat tengah menegak minuman keras (miras), maka diamankan ke Polsek Kebon Jeruk.

"Dalam patroli kali ini, kita melakukan pembubaran terhadap warga yang masih banyak berkerumun. Sedangkan yang sedang minum-minuman keras, kita amankan ke Polsek Kebon Jeruk untuk ditindak lanjuti," tandas Kompol Sigit

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments