Satpol - PP Jakarta Barat Tertibkan Puluhan PKL di Kolong Fly Over Asemka Tambora


Jakarta,ZonaXpose.com -Puluhan pedagang Kaki Lima yang ada dikolong Fly Over jalan Asemka Tambora ditertibkan oleh petugas Satpol PP Jakarta Barat, Rabu 27/5.

Penertiban dipimpin langsung Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin dan tampak berjalan dengan kondusif.

Dari pantauan, sejak pagi tadi, terlihat sejumlah PKL yang mayoritas berjualan mainan menggelar dagangannya hingga membuat kerumunan warga.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, penertiban lantaran para pedagang dianggap menyalahi aturan Pergub Nomor 41 Tahun 2020 tentang pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB). 

Para PKL tersebut hanya bisa pasrah lapak mereka diangkut ke truk Satpol PP, yang selanjutnya dibawa ke gudang yang ada dikawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Secara terpisah, Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, penertiban para PKL itu mengerahkan sebanyak 30 personil."Sisa barang PKL yang diangkut ada 6 truk.Langsung dibawa ke gudang Satpol PP di Kebon Jeruk,"ujarnya.

Tamo menjelaskan, dalam penertiban itu tidak ada kendala lantaran ada sebagian PKL yang membongkar sendiri lapak mereka."Ada juga yg dibongkar petugas, jumlahnya 50 PKL.Mereka ditertibkan lantaran membandel.Jadi penertiban ini tujuannya dalam rangka PSBB,"pungkasnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments