Sekcam Tambora Andre Ravnic S.STP Gelar Razia PSBB Bersama Satpol PP Kecamatan Tambora


Jakarta, ZonaXpose.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta semakin ketat, Jajaran Gugus depan COVID-19 kecamatan Tambora bersama satpol PP kecamatan Tambora melakukan penegakan Pergub Nomor 41 Tahun 2020 tentang sanksi bagi pelanggar PSBB di wilayah Tambora Kota administrasi Jakarta Barat. Kamis (14/05/2020).


Sekretaris Camat Tambora dan Satpol PP kecamatan Tambora menggelar
Operasi PSBB  hari ini dibeberapa titik di wilayah kecamatan Tambora antara lain di Kel Jembatan Lima, Kel Krendang dan Kel tanah Sereal perbatasan Kel Duri Utara sepanjang jalan KH Moch Mansyur.


Ditemukan masih ada beberapa warga masyarakat Tambora yang tidak menggunakan Masker, penggunaan kendaraan roda dua dengan berboncengan serta masih melakukan kerumunan lebih dari 5 orang. Pelanggaran yang dilakukan di wilayah Tambora 45 orang pelanggaran yang tidak pergunakan Masker pada saat di luar rumah.


Pemberian sanksi dilakukan seiring dengan terbitnya Pergub nomor 41 Tahun 2020, Penindakan yang dilakukan terhadap para pelanggar aturan PSBB mulai dari sanksi teguran tertulis, sanksi kerja sosial dengan menggunakan rompi pelanggar (PSBB), hal ini untuk efek jera kepada para pelanggar.


Sekretaris Camat Tambora Andre Ravnic S.STP  ditengah operasi mengatakan "Sanksi bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah mulai diterapkan di wilayah Tambora hari ini Kamis 14 Mei 2020. dan menggelar razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah, terutama pada  lokasi lokasi pasar dan menjual takjil yang dianggap cukup ramai pada saat ingin berbuka puasa. Razia ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) dan agar pandemi cepat selesai, maka semua pihak harus patuh terhadap kebijakan pemerintah," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta, menerapkan sanksi denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker akan dilakukan setelah pembagian Masker selesai dilaksanakan.

Agam Chaer
ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments