Serda Abdullah Jadikan Komunikasi Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi Bahaya COVID-19


KANDANGAN, ZonaXpose.com - Selain melaksanakan patroli, pengamanan pos pantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Anggota Kodim 1003 Kandangan juga melaksanakan sosialisasi door to door kepada masyarakat di desa binaanya.

Seperti halnya yang di lakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 Daha Selatan Serda Abdullah, Ia melaksanakan Komunikasi Sosial dan Sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada warga masyarakat binaannya di Desa Bajayau tengah Kecamatan Daha Barat kabupaten HSS, Jum'at (29/5)

Dalam Komunikasi sosial itu, Abdullah menghimbau warga binaannya agar tidak panik tetapi harus waspada dengan virus tersebut.

Ia juga menekankan agar warga mengurangi kegiatan keluar rumah apabila tidak ada hal hal yang penting, selain itu untuk saat ini para warga agar tidak melakukan aktivitas bergerombol atau berkerumun.

Abdullah juga menyampaikan apabila ada yang keluar rumah wajib menggunakan masker dan langsung membersihkan diri juka sudah sampai rumah.

“Kami sampaikan kepada warga bahwa, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 pemerintah mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Lanjut Abdullah,"Kita juga sampaikan agar setiap kegiatan keluar rumah wajib menggunakan masker, karena masker merupakan alat pelindung diri pertama kita untuk mencegah Covid-19,"pungkasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 08 Daha Selatan Kapten Inf Yus Kristali mengatakan, kegiatan babinsa komsos ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga, selain itu juga untuk menyampaikan informasi informasi tentang Covid19 kepada seluruh warga sampai dengan yang di pelosok-pelosok sekalipun.

”Kita berusaha memberikan informasi dan edukasi tentang bahaya Covid19 kepada seluruh warga sampai dengan yang di pelosok, Mari kita bersatu bersama sama dukung pemerintah cegah penyebaran Covid19 di mulai dari diri kita masing-masing ” ujar Danramil.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments