Tingkatkan Kemampuan, Batalyon A Pelopor Brimob Banten Gelar Latihan Beladiri Polri dan Senam Borgol


ZonaXpose.com
KOTA SERANG - Bertempat di halaman Mako Batalyon A Pelopor Brimob Banten, 20 personel Batalyon A Sat Brimob Polda Banten gelar latihan kemampuan beladiri Polri dan Senam borgol yang dipimpin oleh Iptu Sisworo dan didampingi oleh Iptu Asep Mulyadi, Selasa (12/05/2020) pukul 08.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa latihan kemampuan beladiri Polri dan drill borgol merupakan sarana meningkatkan ketrampilan, kemampuan dan kekompakan personel dalam mengemban tugas dan fungsinya.

"Latihan kemampuan beladiri Polri dan drill borgol merupakan sarana meningkatkan ketrampilan, kemampuan dan kekompakan personel dalam mengemban tugas dan fungsinya. Senam bersenjata borgol ini untuk memantapkan penggunaan borgol manakala menangani kejahatan yang perlu diborgol, agar penjahatnya tidak keburu kabur,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, "Latihan ini juga untuk memelihara kemampuan dan menambah wawasan bagi anggota Brimob dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Dan untuk mengendalikan massa yang lepas kendali agar tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan".

"Latihan rutin akan memperkuat kemampuan kita, tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan. Siapapun anda pasti memerlukan sebuah latihan. Ibarat pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul," tutup Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Norhayat menanggapi bahwa pentingnya kegiatan latihan untuk menjaga kemampuan ataupun meningkatkan kemampuan bagi anggota Brimob.

"Brimob adalah satuan pasukan pamungkas yang dimiliki Polri, diharapkan kepada setiap anggota Brimob untuk senantiasa berlatih dengan sungguh-sungguh demi keberhasilan tugas-tugas dilapangan nantinya,” ucapnya. (Amel)

Post a comment

0 Comments