Urkes Polres Lebak Cek Suhu Tubuh Setiap Pengunjung Yang Masuk Mapolres dan Berikan Vitamin Kepada Personil Yang Beetugas di Pos Pam


Lebak, ZonaXpose.com - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang merebak saat ini, Urkes Polres Lebak memberlakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermoscaner terhadap semua Personil Polri dan pengunjung yang berkunjung ke Mapolres Lebak, Selasa (26/05/2020) pukul 08.00 wib.

Selain cek suhu tubuh, personil juga mulai mewajibkan para anggota dan pengunjung untuk cuci tangan dengan sabun  sebelum masuk Mapolres.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar  menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Polres Lebak Polda Banten merupakan implementasi arahan Presiden dan maklumat Kapolri dalam penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi. 

Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto menghimbau kepada semua, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

"Kami dari Polres Lebak melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personil dan tamu yang masuk ke Mapolres Lebak, melakukan penyemprotan disinfektan di Klinik Polres Lebak, berjemur di bawah matahari dan memberikan penyuluhan tentang pencegahan virus corona," ucap Firman.

Firman Andreanto juga menjelaskan bahwa tim Urkes Polres Lebak juga memeriksa kesehatan personil yang bertugas di Pos Pam Stasiun KA Rangkas dan Pos Pam Pasar Rangkas.

"Tim Urkes Polres Lebak juga memeriksa kesehatan personil yang bertugas di Pos Pam Stasiun KA Rangkas dan Pos Pam Pasar Rangkas guna memastikan kesehatan personil yang bertugas di lapangan dan juga memberikan vitamin agar stamina personil tetap terjaga," terang Firman.

Di tempat yang berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman

"Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,"ujarnya.

Sejak diberlakukan pengecekan suhu tubuh, belum ada temuan anggota maupun pengunjung yang suhunya diatas 37 derajat Celsius. Rata-rata suhu tubuh mereka diangka 34 hingga 36 derajat celcius dan dianggap aman dari virus corona. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments