ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Vicon Dengan Pangdam, Ini Berbagai Arahan Yang Siap di Tindaklanjuti Danrem 081/DSJ

Sabtu, 23 Mei 2020

ZonaXpose.com -Melalui video conference (Vicon), Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki beserta Staf dan Dansat jajarannya menerima berbagai arahan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dalam rangka mempercepat penanganan covid 19, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (22/5/2020) sore.

Mengawali arahannya, Pangdam menyoroti tentang peran Babinsa dalam berbagai penanganan di tengah pandemi covid 19.

Pangdam berharap, Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, seperti dalam melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan di waktu melaksanakan patroli, hendaknya bersikap humanis dan tidak arogan.

Menurut Pangdam, hal itu sesuai arahan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yaitu agar dalam menangani masyarakat yang melanggar protokol kesehatan hendaknya ditangani dengan santun dan tidak arogan.

Terkait adanya pasar rakyat, Pangdam ingin agar jajarannya dapat menghimbau kepada para pedagang untuk menyediakan tempat cuci tangan.

Pada saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Mayjen TNI Widodo Iryansyah memerintahkan para Dandim agar mengecek dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang hendak menggelar sholat id di lingkungannya.

Pangdam ingin dalam pelaksanaan sholat id agar dilakukan pengamanan dengan memberlakukan satu pintu, menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai himbauan pemerintah.

Selain itu, Pangdam juga menghendaki hal itu dapat dikoordinasikan dengan aparat terkait lainnya, agar tidak salah dalam penanganannya nanti.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika dalam waktu dekat akan ada bantuan alat rapid test sebanyak 1000 buah dari Kasad. Untuk itu, jenderal bintang dua itu ingin agar alat itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan jika ada anggota yang diduga teridentifikasi terkena covid 19, agar segera dilakukan rapid test atau pengecekan kesehatan.

Terakhir dalam arahannya, Pangdam ingin agar satuan di jajarannya dapat mencontoh upaya yang dilakukan oleh jajaran Korem 083/BDJ dalam membuat kampung tangguh yang telah terbukti berhasil menekan angka penyebaran covid 19.

Setelah menerima berbagai arahan dari Pangdam itu, dalam keterangan persnya, Danrem mengaku siap untuk menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat terkait lainnya.

Danrem juga mengungkapkan, jika saat ini terus fokus bersama aparat terkait lainnya dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, serta mempercepat penanganannya.

ZonaXpose.
Share This :

0 komentar