Brigjen Pol Umardani, M.Si Resmi Lepaskan 1000 Paket Sembako Polres Belitung Timur di Hari Bhayangkara Ke-74


Polres Beltim - Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si memimpin pelepasan penyaluran bantuan sosial (bansos) Polres Belitung Timur. Pelepasan bansos yang didampingi oleh PJU  Polda Kep.Babel Dir Polairuda Kombes Pol Zainul, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Wakil Bupati Kab. Beltim Drs. Burhanudin, Kajari Manggar Abdul Kadir, SH, Ketua KPU dan Bawaslu, PJU Polres Beltim dan Para Kapolsek jajaran Polres Beltim. (27/06/2020)

Untuk Polres Beltim dan Polsek jajaran sudah dipersiapkan 1000 karung paket beras yang dibagikan ke empat Polsek jajaran. Saat pembagian penyaluran paket beras, Polres Beltim mempersiapkan 8 kendaraan roda empat yang akan secara berkesinambungan terus menyalurkan bansos untuk masyarakat.

Sebelum pelepasan penyaluran bansos berupa 1000 paket sembako, secara simbolis Wakapolda Kep. Babel menyerahkan paket sembako tersebut kepada Kapolsek jajaran serta dilanjutkan pengibaran bendera oleh Wakapolda Kep. Babel di depan Gedung Mako Mapolres Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020. Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini Saya menyampaikan amanah sekaligus hal ini merupakan atensi dari pimpinan kita untuk membantu masyarakat kita yang terkena dampak dari Covid-19, ujar nya

Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini, kita semua sedang dihadapkan dalam situasi pandemi Covid-19, tidak ada euvoria apapun, Polri harus empati dengan kondisi saat ini terutama kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan sosial ini harus langsung diserahkan secara door to door kepada masyarakat, tidak boleh di balai Desa atau di lapangan untuk menghindari kerumunan massa. Polri harus langsung menyentuh kepada masyarakat, ntah bagaimana caranya bansos ini harus diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran, agar bisa tersalurkan dengan baik.

“Ini perintah Bapak Kapolda langsung yang diharapkan bansos tepat sasaran dan kita bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat kita seperti apa ditengah pandemi ini. Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas memang dikedepankan untuk langsung terjun kelapangan. "terangnya

Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kab. Beltim, untuk dijaga betul-betul daerah ini, karena hanya Kab. Beltim yang sampai saat ini zonanya masih hijau, artinya belum ada warga yang terdata terpapar langsung dari Kab. Beltim, dan jangan sampai itu terjadi. Kita wajib bersyukur atas karunia Yang Maha Kuasa, namun hal itu butuh kedisiplinan dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat untuk ikuti dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sesuai dengan arahan Pemerintah, "lanjut Wakapolda

Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, diharapkan paket sembako ini bisa diterima dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, bukan dari nilai bantuannya, namun ini lah wujud empati Polri kepada masyarakat, ' pungkasnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments