Cegah Penyebaran COVID-19, di Pasar Tradisional, Ini Himbauan Kapenrem 081/DSJ


ZonaXpose.com - Di tengah menghadapi masa new normal, berbagai kekhawatiran dan tantangan ke depan guna mencegah penyebaran covid 19 harus dapat dilakukan dengan baik.

Salah satunya yaitu tentang keberadaan pasar tradisional, yang dikhawatirkan akan dapat menimbulkan klaster baru terhadap penyebaran covid 19.

Untuk mencegah terjadinya hal itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. menghimbau kepada para penjual dan pembeli di berbagai pasar tradisional di Indonesia untuk dapat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di pasar tradisional, tentunya tidak ada kata lain selain tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini," tuturnya dalam rilis tertulis, Kota Madiun, Senin (15/6/2020).

Selain itu, ia juga menghimbau untuk memperbanyak disediakannya tempat-tempat cuci tangan yang dapat dimanfaatkan oleh para penjual dan pembeli di pasar-pasar tradisional.

Kemudian solusi lain menurut Mayor Arm T.M. Hartoyo adalah dengan memberlakukan sistem satu arah terhadap berbagai aktivitas yang dilakukan.

"Untuk memastikan agar berbagai aktivitas di pasar tradisional tetap dapat dilakukan dengan menjaga jarak, perlu diberlakukannya sistem satu arah, agar setiap pengunjung tidak saling berpapas-pasan saat melintas," terangnya .

Ditanya upaya yang dilakukan satuannya untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di pasar tradisional, Kapenrem mengungkapkan jika jajarannya bersama aparat kepolisian dan Satpol PP,  terus aktif dalam melakukan upaya penegakan disiplin terkait berbagai protokol kesehatan.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments