Dandim 0104/Atim Hadiri Panen Perdana Budidaya Udang Vaname di Kota Langsa


Langsa, ZonaXpose.com - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos bersama unsur Forkopimda Kota Langsa hadiri panen perdana pembudidayaan udang Vaname dengan sistem Bioflok, yang bertempat di Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa (30-06-2020).

Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam melakukan pembudidayaan udang vaname yang kita panen ini kurang lebih 1.500 (Seribu Lima Ratus) ekor, ini merupakan satu uji coba dari binaan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM untuk masyarakat khususnya di Gampong Seuriget yang diketuai oleh M. Isa alias Mahesa.

Jadi kalau berhasil apabila berhasil, nanti kedepan Pemko Langsa akan membuat suatu program yang dianggarkan pada tahun 2021 minimal 1 Gampong mempunyai budidaya udang vaname dengan sistem Bioflok yang dapat menunjang perekonomian masyarakat di Kota Langsa, "paparnya.

Sementara ditempat terpisah Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa, kami jajaran Kodim 0104/Atim sangat mengapresiasi dengan adanya budidaya udang vaname ini, dimana Provinsi Aceh khususnya Kota Langsa ini memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat potensial, terutama di sektor kelautan dan perikanan.

Lanjutnya, sektor kelautan dan perikanan Kota Langsa memiliki potensi yang luar biasa. "Hal ini dapat kita lihat dari hasil panen pada hari ini yaitu udang vaname yang memiliki nilai ekonomis tinggi, "jelasnya.

Untuk itu, saya berharap agar masyarakat dapat terus mengembangkan produksi udang vaname, dengan menemukan teknologi budi daya udang ataupun ikan agar lebih mudah, efisien serta cepat produksinya, "harapnya.

"Kedepan saya ingin kita bersama-sama membangun dan membangkitkan sektor perikanan dan kelautan. Jangan sampai wilayah Kota Langsa yang begitu potensial terabaikan karena konsentrasi kita hanya di darat. Untuk itu hasil produk ini perlu dikembangkan agar Kota Langsa mampu mendongkrak produksi pasar nasional bahkan ekspor, "pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH.SIK, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Ketua Pengadilan Kota Langsa Nunaningsih, SH.MH, Wakil Walikota Langsa, Waka Polres Langsa M. Dahlan, SH. MH, Kepala MPD Kota Langsa Drs. H. A. Samad Hasan, MBA, Kepala Mahkamah Syariah Kota Langsa Yedi Suparman, S.H.I,MH, Ketua MAA Kota Langsa Drs. Mursidin Budiman, Ketua Poktan M. Isa alias Mahesa, dan Masyarakat Gp. Seuriget.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments