Ditbinmas Polda Banten Kembali Distribusikan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19


Banten ZonaXpose.com  - Penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Seperti yang dilakukan oleh personil Ditbinmas Polda Banten hari ini. Dengan dipimpin oleh Kasubditbansos AKBP H. Akhmad F Hidayanto dan IPDA Agus Irawan SH dan personil Ditbinmas Polda Banten lainnya mendistribusikan bantuan beras 5 kg kepada warga terdampak Covid-19 di Ds. Pasir Tangkil Kec. Wr Kurung Kab. Lebak, Ds.  Curug Sawer Kec/Kab.  Pandeglang,  Ds. Sidamukti Kec. Baros Kota Serang, Ds. Mekar Waru Kec. Petir Kab. Serang, Rabu (17/06/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan bahwa pendistribusian beras ini akan dilakukan bertahap dan diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Bantuan ini kami salurkan untuk warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak pandemi Corona (Covid-19), khususnya bagi warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah," ucap Ricky.

Lanjutnya, "Pendistribusian beras yang kami lakukan kepada warga yang terdampak Covid-19 merupakan wujud hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat. Ini juga merupakan implementasi bapak Kapolri sebagai pimpinan".

Ricky juga mengatakan bahwa personil juga terus mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat saat pandemi Covid-19 menuju tatanan kehidupan yang baru. Mulai dari cuci tangan dengan sabun, menjaga jaraj hingga memakai masker saat keluar rumah.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa apa yang dilakukan personil Ditbinmas Polda Banten merupakan wujud peduli kepada warga terdampak Covid-19.

"Ini sebagai bukti bahwa kami dari Polri sangat peduli terhadap warga kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19. Dan tak bosan-bosan saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya, agar kita semua terbebas dari Covid-19," tutup Edy Sumardi.(Red)

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments