Focus Group Discussion Manajemen Perubahan


Jakarta – Selasa, ZonaXpose.com -  Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. memimpin Focus Group Discussion Manajemen Perubahan  di Balai Lemdiklat Polri. Focus Group Discussion  ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Lemdiklat Polri, perwakilan peserta didik Sespimti Dikreg 29 dan Sespimmen Dikreg 60 T.A. 2020. (3/6)

Dalam kesempatan ini, para peserta Focus Group Discussion membahas tentang manajemen perubahan di Lemdiklat Polri. Kalemdiklat menyampaikan Kaderisasi harus dilakukan secara komprehensif seperti Polri yang dianalogikan sebagai Padi. "Padi yang baik itu dihasilkan oleh petani yang baik melalui proses yang baik, setelah menjadi gabah maka dia harus berada pada lingkungan yang baik, diproses dengan baik sampai menjadi nasi, dimakan oleh masyarakat akhirnya menyehatkan.” ujar Kalemdiklat.

Apa yang kita lakukan di Lemdiklat Polri adalah bagaimana proses pembangunan dalam rangka kaderisasi Leadership itu tetap berjalan. Bagaimana Padi yang sudah baik itu,  potensinya dikelola supaya dia siap untuk meneruskan perubahan di insitusi ini.

Apabila proses regenerasi tidak diikuti dengan kaderisasi, tidak diikuti dengan pembangunan maka profesionalitas Polri akhirnya menurun. Oleh karena itu, apa yang dimiliki oleh personel-personel yang akan pensiun itu, tidak boleh dibawa pensiun, harus ditinggalkan pada Institusi. 

Dalam proses pembinaan karir juga harus bisa menemukan pemimpin yang sama, memiliki visi yang sama, sehingga ada kesinambungan. 

“Saya ingin mengajak rekan-rekan semuanya menjadi Brain Storming, supaya kita tidak ketinggalan dengan situasi diluar. Semoga semua ini bisa menjadi motivasi bagi Ka Sespim, peserta didik Sespimmen dan Sespimti Lemdiklat Polri bahwa kita serius dalam mengelola Sespim serta mempersiapkan anda sebagai calon-calon pemimpin Polri masa depan.” pesan Kalemdiklat Polri.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments