Gabungan TNI-Polri Bersinergi Dalam Rangka Sosialisasi dan Edukasi Penerapan New Normal di Wilayah Manokwari


ZonaXpose.com -Kodim 1801/Manokwari bersinergi dengan Polres Manokwari Sosialisasi dan Edukasi kepada Masjid-masjid dan Warga Masyarakat dalam rangka Penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Jumat (05/06/2020).

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan berupa pengawasan pendisiplinan cegah Covid-19 pada tempat-tempat Ibadah dalam rangka sosialisasi dan edukasi New Normal Wilayah yang bertempat di Masjid Yapis Manokwari, Masjid Nurul Fatah, Masjid Al Hijrah, Masjid Al Muttaqin dan Masjid-masjid diwilayah Manokwari.

Dalam kesempatan tersebut Personil Gabungan Kodim 1801/Manokwari dan Polres Manokwari memberikan himbauan dan mengharuskan kepada Pengurus Masjid dan Masyarakat yang hendak beribadah untuk selalu menjaga Jarak, Mencuci Tangan, menggunakan Masker serta menerapkan physical Distance yang sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Wakapolsek KP3 Laut Manokwari Ipda Arif Fauzan menjelaskan bahwa TNI Polri akan bersinergi menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat untuk melakukan hidup normal baru, Mari melanjutkan hidup dengan disiplin melakukan Protokol pencegahan Covid 19 diantaranya dengan cara gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kumpul-kumpul, beribadah di rumah, dan rajin mencuci tangan, " tutur Ipda Arif Fauzan.

Dalam waktu yang berbeda Plh. Pasiop Kodim 1801/Manokwari Kapten Inf Dalizatulo Mendrofa mengatakan bahwa Kodim 1801/Manokwari melibatkan Personel Babinsa untuk ikut berperan Aktif dalam bergabung dan mendukung Kegiatan Sosialisasi penerapan New Normal diwilayah guna memaksimalkan kegiatan ini untuk mewujudkan wilayah yang bebas melanjutkan hidup dengan disiplin melakukan Protokol pencegahan Covid 19, " pungkasnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments