Jelang New Normal,Bhabinkamtibmas Res Cilegon Gencar Imbau Protokol Kesehatan di Pasar Kranggot


Cilegon,ZonaXpose.com - Kepolisian Resort (Polres ) Cilegon melalui  Bhabinkamtibmas
 Polsek Cilegon terus berupaya mengedukasi  masyarakat tentang penyebaran pandemi covid-19 serta menjaga protokol kesehatan di Pasar Kranggot, Kota Cilegon. Sabtu (13/06/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menyatakan kegiatan ini untuk 
mendisiplinan dan mengedukasi para Pedagang pasar Kranggot dalam upaya Pencegahan memutus mata rantai Penyebaran Covid 19.

. “Kita tahu pasar merupakan tempat aktivitas pusat ekonomi masyarakat makanya harus tetap dijaga operasionalnya. Namun karena masih dalam pandemi covid harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Yudhis  mengungkapkan langkah preventif ini diambil untuk mendorong 
maklumat Kapolri hingga diterapkan new normal untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 semua Bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Cilegon akan terus melakukan mendisiplinkan dan mengedukasi ke tiap-tiap pasar di Kota Cilegon.

" Bhabinkamtibmas terus berupaya
menghimbau pedagang dan pengunjung
agar selalu memakai  masker bilamana beraktifitas keluar rumah, serta sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir Polda juga menghinbau kepada warga agar menjaga jarak ( Physical Distancing),"  ungkapnya.

Yudhis menambahkan namun karena masih dalam pandemi covid harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut akan tetap dilakukan secara berkelanjutan sampai wabah covid-19 mereda.

"Meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang berlebihan dan melanggar hukum seperti menyebarkan informasi hoax, dan kepada warga agar menjaga jarak ( Physical Distancing) rajin cuci tangan hingga Memeriksa suhu tubuh memakai thermo gun,” tuturnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 dan menerapkan
New Normal. 

" Dalam beraktivitas  di jual beli pedagang dan pembeli harus mengutamakan protokol kesehatan. Langkah bukan menjadikan kita boleh bebas bergerombol atau keluyuran," pungkasnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments