Kelurahan Duri Selatan Akhirnya Pecah Juga Dari Virus Corona (COVID-19)


Jakarta, ZonaXpose.com - Kelurahan Duri Selatan Tambora Jakarta Barat, akhirnya pecah juga dari nol COVID-19 menjadi terdapat warga yang terkena positif virus Corona 4 orang yang dinyatakan positif virus Corona saat ini sedang di Isolasi / rawat di RS Cengkareng Jakarta Barat. Selasa (02/06/2020).

Dimasa Pandemi Corona seperti ini, camat Tambora Bambang Sutarna beserta Sekcam Tambora Andre Ravnic langsung mengadakan inspeksi mendadak (Sidak), kelurahan Duri Selatan, hasil dari laporan pengurus wilayah setempat.

Sebanyak 14 orang warga RT 04 RW 05 Duri Selatan yang kontak fisik  dengan 4  warga yang sebelumnya telah dinyatakan positif COVID-19, selanjutnya 14 warga tersebut dievakuasi ke puskesmas Tambora untuk menjalani uji swab COVID-19 dan tinggal menunggu hasil dari puskesmas kecamatan Tambora.


Dalam hal ini camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan "secepatnya harus di isolasi mandiri dan disediakan tempat, sambil menunggu hasil positif dan negarif. Untuk isolasi mandiri akan disediakan tempat di rumah Dinas lurah di samping kelurahan dengan tempat yang baik untuk isolasi mandiri,"Ucapnya

Hingga Senin (1/6), jumlah kasus positif virus Corona COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 7.383 kasus, sebanyak 2246 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 521 orang meninggal dunia.

Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) akan diterapkan di DKI untuk mengejar efektivitas PSBB di 62 RW yang masih berstatus merah karena penyebaran virus Corona (COVID-19)

Saat ini di kecamatan Tambora yang berstatus nol dari COVID-19 kelurahan Roa Malaka, dari kelurahan yang ada di DKI salah satunya kelurahan Roa Malaka Tambora Jakarta Barat saat ini.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments