Koramil Kembayan Bersama Muspika Sosialisasikan New Normal Kepada Pengurus Rumah Ibadah


Sanggau,ZonaXpose.com -  Sosialisasi penerapan new normal di wilayah Kec. Kembayan terus dilakukan Koramil 1204-04/Kembayan agar masyarakat tetap bisa produktif, tetapi aman dari Covid-19. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh FKUB Sanggau yang berlangsung di Aula Benua Sompe Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Selasa (23/06/2020)

Sertu Santosa Paul selaku Babinsa Kembayan menuturkan, dalam menyikapi pemberlakuan new normal di wilayah binaan, Ia mengimbau kepada perangkat RT/RW,  tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama bisa berperan aktif membantu memberikan edukasi terhadap warganya di desanya masing-masing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika keluar rumah. 

Lanjutnya mengatakan, dengan adanya New Normal ini nantinya, aktifitas masyarakat akan meningkat, kemungkinan terjadinya kerumunan semakin meningkat, resiko penularan juga pasti meningkat. Namun resiko penularan Covid-19 bisa ditekan dengan menerapkan pendisplinan penegakan protokol kesehatan.

"Kita bisa minimalisir penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak dengan yang lain, selalu mencuci tangan atau membawa hand sanitizer," terangnya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 1204-04/Kembayan Kapten Inf Warsidi mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjadi pelopor Kesehatan, agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 guna menuju new normal.

”Fase new normal bukan berarti kita sudah bebas dan bisa seenaknya, justru interaksi sosial masyarakat semakin meningkat, kita harus lebih waspada dan lebih disiplin dalam menyikapi protokol kesehatan," Pungkasnya. 

Pendam XII/Tpr
ZonXpose

Post a comment

0 Comments