Lawan COVID-19, Danrem 081/DSJ Siap Jadikan Asrama Korem 082/DSJ Jadi Kampung Tangguh


ZonaXpose.com - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyampaikan ke anggotanya terkait skep kepindahannya kembali ke satuan lamanya di Seskoad yang sudah turun.

"Mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi atau sekitar 2 minggu, jabatan saya sebagai Danrem 081/DSJ akan segera diserahterimakan," katanya saat memberikan arahan kepada anggotanya sebelum melakukan olahraga bersama di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Kamis (11/6/2020).

Untuk itu, di kesempatan apel pagi itu, Kolonel Inf Masduki menyampaikan beberapa pesannya, yang salah satunya agar merawat dan memanfaatnya Cagar Budaya Osvia Boschbou yang telah direnovasinya hingga jadi seperti sekarang ini.

Ia juga meminta, agar berbagai sarana dan prasarana olahraga yang tersedia, baik di kawasan Cagar Budaya peninggalan penjajahan jaman Belanda dan di satuan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Terlebih masih di masa pandemi covid 19, ia menghimbau anggotanya untuk rajin berolahraga guna menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuhnya.

Selanjutnya, dalam rangka melawan dan menekan angka penyebaran covid 19, Danrem mengungkapkan rencananya untuk membuat Kampung Tangguh di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) milik Korem 081/DSJ beserta jajarannya.

Oleh karena itu, ia ingin anggotanya yang tinggal di KPAD-KPAD dapat melakukan berbagai upaya ketahanan pangan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya, seperti yang telah dilakukannya di dalam Cagar Budaya Osvia Boschbou.

Seperti diketahui di dalam kawasan cagar budaya itu, Kolonel Inf Masduki menanam berbagai jenis tanaman dan sayur mayur, serta memelihara sapi, rusa, kambing, ayam, bebek, angsa dan ikan.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments