Pangdam XII/TPR Lakukan Kunjungan Kerja di Batas Negara


Paloh,ZonaXpose.com  - Pangdam XII/Tpr Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmat melakukan kunker di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Sabtu/20 Juni 2020.

Dalam kunjungan kerja tersebut Panglima didampingi oleh para pejabat penting di lingkungan Kodam XII/Tpr, kedatangan rombongan di wilayah Sambas di sambut oleh Dandim 1208/Sambas beserta Forkopimda Kab. Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr ( Han) mengatakan,"Kedatangan Pangdam XII/Tpr dalam kunjungan kerja diwilayah perbatasan dalam rangka meninjau Kesiapan para Prajurit yang bertugas di perbatasan serta melihat perkembangan Medan Latihan Rindam XII/Tpr.

Menurutnya,"Medan latihan sangat penting bagi prajurit karena diharapkan nantinya akan dapat mengaktualisasikan tugas pokoknya dimedan sebenarnya.

Selain itu, Panglima juga meninjau Perbatasan RI-Malaysia tepatnya di titik Nol/zero Point (Sambas - Sarawak),"Ucapnya

Lebih lanjut Dandim mengatakan,"Kedepan Pemkab Sambas akan menggandeng TNI AD dalam hal ini Kodam XII/Tpr untuk membentuk program Bakti TNI dalam rangka  pengerjaan/Pembuatan badan jalan Nasional dari perbatasan ke pantai Temajuk dengan tujuan menjadikan temajuk sebagai destinasi wisata berskala Nasional Sehingga diharapkan dapat menarik wisatawan baik lokal maupun dari luar,"Tandasnya.

Dengan adanya kunjungan Panglima ke wilayah perbatasan menjadikan motivasi bagi Prajurit serta dapat memberikan dampak yang positif terhadap Pemda Kab. Sambas,"Tutupnya.(Red)

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments