Pengawasan Orang Asing, Pemda Sambas Tingkatkan Sinergitas


Sambas, ZonaXpose.com - Komando Distrik Militer 1208/Sambas mengikuti rapat Koordinasi Tim Pora (Pengawasan Orang Asing)di Ruang rapat Hotel Sambas Terigas Jln. Gusti Hamzah Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Rapat yang diselenggarakan oleh Imigrasi kelas II Sambas juga dihadiri beberapa Instansi seperti TNI-Polri, Bea Cukai dan Pemda Kab. Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sambas yang diwakili Pasi Inteldim Lettu Kav Laode M Syahrir Mengatakan,"Rapat Tim Pora bertujuan untuk meningkatkan Sinergisitas serta Koordinasi dalam Pengawasan keberadaan serta kegiatan orang asing di wilayah Kab. Sambas.

Menurutnya,"Perlu adanya kegiatan Patroli gabungan khusus terhadap orang asing dalam hal penegakkan aturan tersebut yang dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka.

Hal ini perlu dilakukan, Jika dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir,"Tegas Pasi Intel

Lebih lanjut Ia mengatakan,"Keberadaan Orang Asing baik yang memiliki Izin tinggal sementara maupun tetap harus tetap terupdate datanya, Karena kita menjadi mudah untuk melakukan pengecekakkan serta pendataan secara berkala.

Semoga dengan adanya Rapat Koordinasi Tim Pora ini kita bisa lebih bersinergi dalam melakukan tugas sehingga dapat membantu pemerintah daerah untuk memberikan informasi aktual yang berkaitan dengan orang asing,"Tutupnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments