Penyelundupan 500 Kg Daging Babi (Celeng) Dari Jambi Berhasil di Gagalkan Jajaran Polsek Panjang


ZonaXpose.com
Bandar Lampung - Polsek Panjang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sekira 500 Kilogram daging babi hutan (celeng) asal jambi. (20/06/2020)

Daging babi hutan tersebut dikirim melalui jasa pengiriman Pos Indonesia dan rencananya akan dikirim ke Tangerang.

Upaya penyelundupan daging babi hutan tersebut dapat digagalkan pada Rabu (17/06), berawal pada saat anggota Polsek Panjang yang sedang berpatroli mencurigai satu unit kendaraan Truck boks yang mengeluarkan bau menyengat, selanjutnya petugas memeriksa isi dari Boks tersebut dan diketahui aroma busuk berasal dari beberapa bungkusan yang diketahui adalah daging babi Hutan (celeng).

Saat polisi menanyakan dokumen pengiriman daging celeng itu, sopir YH (43), warga Cirebon, mengaku tidak memiliki dokumen pengiriman tersebut. Dan petugas akhirnya mengamankan sopir mobil boks dan menyita daging celeng itu,.

Dari hasil pemeriksaan, sopir mengaku daging celeng tersebut dikirim dari seseorang di Jambi untuk seseorang di Karawaci Tangerang, dan mendapatkan upah sebesar Rp. 2 jt untuk sekali pengiriman.

Karena Perbuatannya, Pelaku akan dijerat dengan Pasal 31 Undang Undang Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan, dengan ancaman kurungan maksimal tiga tahun dan denda maksimal Rp150 juta.

Saat ini Pelaku masih dimintai keterangan, sementara barang bukti berupa kendaraan disita dan diamankan di Pols
ek Panjang.

Untuk barang bukti berupa daging babi hutan (celeng) telah diserahkan kepada Balai Karantina Petanian Kelas 1 Bandarlampung untuk dimusnahkan.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments