Percepat Penanganan COVID-19 di Tulungagung, Danrzem 081/DSJ Komunikasi Dengan Bupati dan Dandim


ZonaXpose.com - Dalam kunjungannya ke Tulungagung siang ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengadakan komunikasi dengan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, bertempat di Makodim 0807/Tulungagung, Jl. Jaksa Agung Suprapto No.17 Tuungagung, Sabtu (6/6/2020).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.IP. dibahas terkait perkembangan covid 19 di wilayah tersebut dan berbagai upaya penanganan yang telah dilakukan.

Kepada Kolonel Inf Masduki, Bupati menyampaikan jika saat ini jajarannya bersama instansi terkait lainnya terus berupaya meningkatkan berbagai upaya dalam upaya pencegahan dan  mempercepat penanganan covid 19, mulai dari penegakan disiplin protokol kesehatan, memperbanyak  rapid test, hingga memperbanyak dan mengoptimalkan keberadaan Kampung Tangguh.

Bupati juga mengungkapkan, salah satu indikator dari semakin baiknya upaya yang telah dilakukan itu adalah jumlah penyebaran semakin menurun dan pasien positif covid 19 yang telah dinyatakan sembuh juga semakin banyak.

Sementara itu, selain memberikan apresiasi terhadap berbagai upaya tersebut, Danrem juga menyampaikan berbagai penekanan yang telah disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. yang salah satunya mengenai pentingnya penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan, khususnya di pasar tradisional.

Untuk itu, Danrem meminta agar jajaran Forkopimda Tulungagung dapat berupaya lebih menggiatkan penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut.

Danrem juga menghimbau, agar keberadaan Kampung Tangguh yang sudah mulai berjalan dapat dilakukan pendampingan, agar keberadaannya dapat benar-benar bermanfaat guna menekan angka penyebaran covid 19.

Tak ketinggalan Danrem turut berpesan, apabila ada permasalahan menonjol terkait covid 19, agar segera disampaikan dan dikoordinasikan, sehingga nantinya dapat segera diambil langkah-langkah yang cepat dan tepat dalam penanganannya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments