Polda DIY : Pemerintah Akan Menerapkan Tatanan Normal, Termasuk Wisata di Yogyakarta


Yogyakarta, ZonaXpose.com - Sejalan dengan keputusan Pemerintah yang akan menerapkan tatanan normal baru atau sering disebut era new normal, Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda DIY mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat sekaligus melaksanakan patroli sepeda di beberapa titik jalan protokol di Yogyakarta.
Dirpamobvit Polda DIY Kombes Pol Drs. Sutekad Mujiharjo, S.H., M.H., menjelaskan Polri khususnya Polda DIY mendukung kebijakan tersebut dengan mensosialisasikannya kepada masyarakat. Khususnya dibeberapa tempat lokasi wisata dan obyek vital lainnya yang ada di D.I. Yogyakarta.

"Direktorat Pam Obvit Polda DIY adalah pengemban fungsi pengamanan obyek vital tertentu termasuk tempat wisata di wilayah Yogyakarta. Sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang tatanan kehidupan normal, kita siap himbau masyarakat agar tetap menerapkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," jelasnya di sekitar Tugu Pal Putih Yogyakarta, Rabu (3/6/2020).

Dirinya menyampaikan Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata, sehingga TNI-Polri yang dipersiapkan oleh Pemerintah untuk menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini tetap berjalan dengan efektif.


Mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab kami agar "New Normal" berjalan efektif serta masyarakat semakin peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Dirinya berharap semoga dengan penerapan kebijakan pemerintah ini dapat mendukung penumbuhan perekonomian dengan lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah pendemi covid-19.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments