Polres Serang Gelar Pengamanan Peringatan Khaul Syekh Nawawi Albantani yang ke - 127


Serang (Banten) - Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan peringatan Khaul Syekh Nawawi Albantani yang ke 127 Tahun, acara yang dihadiri sejumlah Jamaah kurang lebih 3000 orang, bertempat di Masjid Agung Tanara Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Kamis 18/06/2020.

Semantara itu Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui kapolres serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si kepada awak media menjelaskan, Pada hari ini Kamis 18 juni 2020 Pukul 16.20 Wib personel polres Serang saat ini melaksanakan giat Apel Pengamanan peringatan Haul Syech Nawawi Al Bantani ke-127, yang bertempat di Halaman masjid Agung Tanara Desa Tanara Kecamatan Tanara Kabupaten Serang dengan jumlah personil 168 orang, yang di pimpin oleh Kompol Feby Kabag Ops Polres Serang.

Lanjut Mariyono menjelaskan, "Sebelum pelaksanaan apel pengamanan haul syech nawawi Al Bantani, personil Polres Serang beserta jajaran dibagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan kacamata guna menunjang pelaksanaan tugas PAM sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid 19, ungkapnya.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan setelah maghrib pukul 19.00 Wib setiap Pengunjung atau jamaah haul tidak boleh masuk lingkungan Ponpes An-Nawawi Tanara, Agar para personil menempati tempat sesuai plotingannya masing-masing.


Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di hubungi melalui ponsel menjelaskan, saat ini personel Polres Serang sedang melaksanakan pengamanan acara kegiatan Khaul Syekh An Nawawi Albantani yang ke 127 Tahun, meskipun begitu dalam pelaksanaan kegiatan Ziarah tersebut dilakukan dengan tetap menggunakan prosedur Protokol kesehatan diantaranya tetap menjaga jarak serta mencuci tangan dengan menggunakan Hand saniteizer yang di sediakan oleh Ketua DKM Masjid Agung An Nawawi Tanara guna untuk pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19.

"Dalam acara khaul tersebut Kapolres Serang beserta PJU Polres Serang dan Kapolsek tanara melakukan pengecekan situasi di sekitar lokasi Jamaah yang sedang melaksanakan ziarah dalam rangka Khaul guna untuk meninjau SOP tentang Protokol kesehatan yakni menyediakan Hand saniteizer dan tempat mencuci tangan di area sekitar lokasi ziarah Syeh  Nawawi Tanara Al Bantani". Ungkap kabidhumas.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments