Satgas Raider 300 Bersihkan Hutan Papua Dari Berbagai Ancaman


ZonaXpose.com
Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris dipimpin Serda Rizal Maulana melaksanakan Patroli Keamanan bersihkan hutan Papua Dari berbagai ancaman di sekitar hutan Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (30/6/2020)

Menyimak dari berbagai informasi mengenai perkembangan di Papua terutama mengenai masalah keamanan memang terdapat beberapa informasi yang berkembang, terlebih mengenai adanya pergerakan oknum yang tidak bertanggung jawab yang dominan bertahan hidup dihutan-hutan tertutup di Papua.

Berdasarkan informasi tersebut maka hutan-hutan yang berada di tanah Papua menjadi titik acuan yang harus diamankan terutama bagi personel TNI yang melaksanakan Satgas Pamtas, sehingga kegiatan Patroli Keamanan merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan secara rutin.

Hal ini juga telah ditegaskan oleh Dansatgas Raider 300 dimana salah satu tugas utama dari Personel Raider 300 yang melaksanakan tugas Pamtas harus rutin melaksanakan kegiatan Patroli keamanan sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap munculnya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Teori dasar dalam taktik pertempuran juga menyampaikan "Mendahului atau Didahului" yang bermaksud untuk menyampaikan kepada personel yang sedang melaksanakan kegiatan taktis seperti patroli keamanan agar selalu siaga, selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi di medan yang dikuasainya, jangan sampai didahului untuk ditembak oleh musuh ketimbang mendahului untuk menembak musuh yang ada.

Berlangsungnya kegiatan Patroli Keamanan tersebut Bapak Johny May (48) yang merupakan Kepala Kampung Banda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap kampungnya dan juga mengapresiasi penuh kepada personel yang melaksanakan kegiatan patroli keamanan. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
ZonaXpose

Post a comment

0 Comments