Sigap, Anggota Satgas Yonif 411 Kostrad Evakuasi Mobil Tergelincir


Merauke, ZonaXpose.com – Dengan sigap, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kuler membantu mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan tergelincir dan keluar dari bahu jalan di depan Pos Kuler, Kampung Kuler, Distrik Naukenjarai. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu(14/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, mobil jenis Kijang LGX nopol PA 1541 GY yang dikendarai Waris (56) bersama keluarganya tergelincir dan keluar dari bahu jalan
didepan Pos Kuler, Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Sabtu(13/6/2020) sore. 

Lanjutnya, adapun penyebab kecelakaan tersebut diakibatkan karena faktor sang pengemudi kelelahan dan mengantuk saat sedang perjalanan pulang dari Kota Merauke menuju rumahnya di Kampung Tomer, Distrik Naukenjerai. 

"Saat kejadian, salah satu personel Jaga Pos Kuler, Prada Muhammad Iqbal Kotta, melihat tiba-tiba mobil tersebut tergelincir dan keluar dari bahu jalan yang berjarak ±50 m dari depan pos," kata Rizky. 

Dengan sigap, sambung Dansatgas, personel jaga segera memanggil personel Pos Kuler yang sedang melaksanakan pembersihan barak, untuk segera membantu mengevakuasi mobil yang tergelincir itu. 

"Beruntung setelah dibantu keluar dari mobil pengemudi dan penumpangnya tidak ada yang mengalami luka-luka, mobil yang dikendarai juga hanya mengalami kerusakan ringan dibagian bawah," terang Rizky. 

Tambahnya, dibantu dengan menggunakan Truk dinas TNI jenis NPS, 5 orang personel Pos Kuler dipimpin Wadanpos Serka Setyo Sejati, membantu proses evakuasi mobil tersebut dengan cara ditarik dengan tali.

Wadanpos Kuler, Serka Setyo Sejati yang saat proses evakuasi ada ditempat kejadian,  memberikan himbauan kepada sang pengemudi dan juga masyarakat yang melintas untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, selalu berkonsentrasi dan memperhatikan faktor keselamatan.

Sementara itu, Waris (55) sebagai pemilik mobil, menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW kostrad Pos Kuler, yang telah membantu proses evakuasi kendaraannya. 

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dengan sigap telah menolong dan membantu evakuasi mobil saya, kedepan saya akan lebih konsentrasi dan berhati-hati saat mengemudi," tutur Waris.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments