Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Sambas Gencar Lakukan Rapid Test


ZonaXpose.com
Kabupaten Sambas -Penerapan Tatanan hidup baru menuju New Normal merupakan suatu kebijakan pemerintah setelah menyikapi dampak wabah Covid-19 yang sedang terjadi.

Dengan Adanya kebijakan tersebut beberapa sarana publik diizinkan untuk dibuka kembali seperti Hotel, Cofe, Warkop, Guest House, Warnet, Terminal serta tempat-tempat Ibadah yang telah memenuhi syarat Protokol Kesehatan Covid-19 New Normal.

Demikian yang dilakukan TNI-Polri serta Unsur lain yang tergabung pada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sambas kembali melakukan Rapid Test kepada masyarakat Usai kegiatan Sholat Jum'at di Masjid Babul Jannah Jl. Gusti Hamzah, desa Pasar Melayu Kec. Sambas, Kab. Sambas, Jum'at/12 Juni 2020.

Komandan Kodim 1208/Sambas selaku Dansatgas Ter Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M Tr(Han) mengatakan "Dalam pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah dilaksanakan Tim Gugus Tugas dalam memasuki era New Normal, dimana sarana publik kembali dibuka, Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang Berlaku.

Hal ini merupakan suatu upaya Pemda Beserta TNI-Polri dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kab. Sambas.

Menurutnya, "Pentingnya bagi masyarakat dalam melaksanakan pendisiplinan diri dalam melakukan aktifitas sehingga dapat di analogikan New Normal bukan berarti pelaksanaan aktifitas normal seperti biasa, Akan tetapi "Sudah seharusnya saya lebih sering mengingatkan masyarakat agar lebih mawas diri dan berhati-hati mengingat wabah Covid-19 belum berakhir, "Tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan di Makodim 1208/Sambas,"Kegiatan yang dilakukan Tim Gugus Tugas yang bertujuan untuk memberikan Pemahaman kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam hal Physical Distancing, Pakai masker ssrta rajin cuci tangan yang Konsekuensinya adalah Hidup sehat.

Besar harapan kita semua agar wabah Corona Virus Disease 19 ini segera berakhir, Sehingga kita benar-benar melaksanakn hidup baru atau New Normal sesuai dengan keputusan pemerintah,"Tutupnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments