Tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Banten Lakukan Disposal Mortir Temuan Warga


ZonaXpose.com
Serang (Banteb) - Pasca ditemukannya mortir aktif oleh warga di pinggir kali Cibanten kemarin (16/6), tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Banten melakukan disposal (pemusnahan) mortir aktif tersebut pada areal kosong di wilayah Bojonegara Kabupaten Serang, Rabu (17/06/2020) pukul 07.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho membenarkan bahwa disposal mortir dilakukan hari ini.

"Ya benar, setelah kemarin kami mendapatkan laporan dari warga tentang adanya penemuan mortir dan mengamankannya, hari ini tim Jibom Den Gegana Brimob Banten melakukan disposal," tutur Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, "Disposal ini kami kami lakukan sesuai dengan protap yang ada".

Masih kata Dwi Yanto Nugroho, "kegiatan disposal ini dilakukan dalam rangka penyelenggaraan fungsi kegiatan pre emtif Kepolisian, khususnya Brimob".

Dwi Yanto Nugroho juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menemukan mortir aktif ini dan memberitahukannya kepada petugas.

"Kami juga mengimbau bagi warga, jika ada yang menemukan benda yang diduga mortir atau bahan peledak lainnya agar segera melaporkannya ke pihak berwajib," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Disposal mortir tersebut dipimpin langsung oleh Ps Kanit 1 Subden 1Jibom Sat Brimobda Banten IPTU Wachijan serta personil Den Gegana Brimob Banten lainnya.

Sementara itu, Ps Kanit 1 Subden 1Jibom Sat Brimobda Banten IPTU Wachijan menjelaskan bahwa disposal mortir aktif ini dilakukan di areal kosong dengan cara ditanamkan ke dalam tanah.

"Pendisposalan dilakukan dengan meletakkan mortir di dalam lubang yang telah disiapkan dan dipasangkan dengan detonator yang disambungkan dengan kabel lalu diledakkan dengan alat pemicu. Lokasi Disposal juga steril dari masyarakat umum.," katanya. 

Kegiatan disposal yang dilakukan oleh tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Banten berjalan aman dan lancar sesuai dengan prosedur yang ada. (Red)

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments