Danrem 081/DSJ Beri Kaji Ulang Latihan Posko I Kodim 0804/Magetan


Magetan,ZonaXpose.com - Setelah selesai pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0804/Magetan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. selaku Komandan Latihan memberikan evaluasi dan kaji ulangnya.

Dalam penyampaiannya, Danrem mengatakan, jika latihan yang baru selesai dilakukan itu bertujuan untuk memberikan gambaran, agar dalam pelaksanaan yang sesungguhnya nanti dapar ditangani secara baik dan benar, khususnya dalam penanggulangan bencana alam. (24/07/2020)

Karena ia mengungkapkan, di wilayah jajarannya, seperti di Magetan sangat rawan sekali terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Untuk itu Kolonel Inf Waris menilai, latihan dalam penanggulangan bencana alam semacam itu sangat perlu sering untuk dilakukan.

Lebih lanjut Danrem menghimbau, agar nantinya latihan semacam itu dapat lebih dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kondisi nyata yang kemungkinan akan dihadapi.

“Sehingga latihan yang kita laksanakan akan mampu untuk diimplementasikan, jika kemungkinan tersebut benar-benar terjadi,” ujarnya di Komplek Secata A Rindam V/Brawijaya, Jl. Raya Maospati, Magetan, Kamis (23/7).

Kemudian ia juga berharap, agar apa yang telah dievaluasi dapat segera dibenahi, sehingga nantinya bisa dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan latihan selanjutnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments