Demi Keamanan dan Kenyamanan Satgas Raider 300 Patroli Kampung Yang Humanis


Papua, ZonaXpose.com -Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan Patroli Kampung yang Humanis di sekitar kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (11/7/2020)

Di katakan Dansatgas, dilaksanakannya Patroli Kampung yang humanis ini, selain memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum masyarakat, juga di harapkan dapat memelihara keselamatan serta memberikan perlindungan dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Danpos Yabanda dan Anggota, melaksanakan patroli kampung di sekitar Kampung Binaan Pos, yang merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas, yaitu selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya yang berada diperbatasan RI-PNG.

Patroli Kampung yang Humanis ini, juga merupakan salah satu wujud tanggung jawab Anggota Pos, untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah atau pun yang sedang beraktifitas di dalam rumah.

Patroli Kampung yang Humanis ini, dilaksanakan secara rutin, untuk mengetahui dan memantau kondisi keamanan kampung agar selalu kondusif dan mengantisipasi adanya peredaran barang-barang ilegal yang masuk dari perbatasan Papua New Guieni ke wilayah Indonesia.

Bapak Ruben Sauri (67) Ondo Afi Kampung Yabanda, mengucapkan terima kasih atas jaminan keamanan yang diberikan Pos Yabanda Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw selama ini.

Kami masyarakat merasa senang dan sangat terbantu akan hadirnya anggota Pos ditengah masyarakat, serta wilayah kampung kami menjadi aman dan tertib, sehingga kami dapat beraktifitas dengan nyaman. 

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Post a comment

0 Comments