Dukung PSBB Transisi Tahap Dua 'Dirlantas Polda Metro Jaya TetapAwasi 35 Titik


Jakarta,ZonaXpose.com - Dukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap dua, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfokuskan kembali untuk  memberikan pengawasan ketat.

Para petugas akan mengawasin pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dan pembukaan mal yang ada.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan terus terlibat dalam pelaksanaan PSBB transisi tahap dua.

"Saat ini kita fokus di cek poin yang masih berlangsung di 35 titik, termasuk kenormalan baru HBKB di 32 titik serta beberapa mal yang sudah buka," kata KombesPol Sambodo, Kamis (2/7).

Menurut KombesPol Sambodo, pihaknya bersama TNI tetap berupaya mengintensifkan penegakan aturan hukum meskipun situasi PSBB dalam masa transisi.

Hal itu untuk membuat warga semakin tertib karena untuk keselamatan dirinya maupun orang lain. "Tentu sanksi masih jelas. Kita berikan teguran kepada pelanggar. Dibawa ke pos kita kasih tahu terkait aturan," kata KombesPol Sambodo.

KombesPol Sambodo menambahkan, selama pelaksanaan PSBB itu juga, tingkat kesadaran masyarakat yang menggunakan masker sudah sangat tinggi.

KombesPol Sambodo pun menyebut hal itu telah mencapai 90 persen masyarakat yang semakin patuh. "Dari hasil evaluasi, dari sejumlah posko cek poin PSBB di perbatasan Jakarta, sudah 90 persen masyarakat patuh menggunakan masker," terang KombesPol Sambodo.

KombesPol Sambodo pun berharap, dari kesadaran itu dapat terus meningkat sehingga ketertiban semakin terjaga. Karena dengan begitu, tak ada lagi pelanggaran protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

"Karena itu Polri kembali mengintensifkan lagi pengawasan di fase sekarang," pungkas KombesPol Sambodo.(Red)

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments