Enam Pelaku Pemalakan Sopir di Kawasan Kapuk 'Di Tangkap Tim Buru Preman Polres Metro Jakarta Barat


Jakarta,ZonaXpose.com  - Sebanyak enam pemalak yang kerap meresahkan masyarakat, ditangkap oleh Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat, (25/7/2020).

Keenamnya ditangkap usai adanya pengaduan dari masyarakat melalui akun resmi instagram @polres_jakbar terkait pemalakan yang dilakukan sekelompok orang kepada sopir ekspedisi di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota yang rutin melaksanakan Turjawali berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan," ujar Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta.

Dikatakan, para pelaku memaksa para supir truk yang melintas untuk memberikan uang. Guna menakuti para supir truk, mereka menggunakan sebilah senjata tajam berupa golok sisir.

"Keenam pelaku sudah kami  serahkan ke Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut," ucap AKBP Agus.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengungkap, pihaknya turut menyita barang bukti berupa karcis yang diduga digunakan untuk pemalakan.

Tak hanya barang bukti berupa senjata tajam dan karcis saja, turut disita pula uang tunai senilai Rp. 170.500.

"Selain itu, kami juga menyita satu unit sepeda motor, satu bilah senjata tajam jenis golok sisir dan selembaran kertas berbentuk karcis yang diduga digunakan untuk pemalakan," kata Kompol Arsya. (Red)

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments