Kodam XVIII/Kasuari Gelar Webinar tentang Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19


ZonaXpose.com
Manokwari. kasuari18 -- Menindaklanjuti Surat Telegram (ST) dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kodam XVIII/Kasuari menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) di tingkat daerah tentang Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, Rabu (29/7/2020), di ruang _Video Conference_ (Vicon) Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Webinar dipimpin Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein, yang mewakili Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) XVIII/Kasuari.

Dengan didampingi Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Kasdam membacakan sambutan tertulis Pangdam dalam acara pembukaan Webinar tersebut.

Dikatakan Pangdam dalam sambutan tertulisnya, Webinar digelar untuk membangun kesamaan persepsi diantara unsur-unsur yang terlibat dalam penanganan wabah Covid-19 sekaligus merumuskan rekomendasi dalam mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 secara sinergis di wilayah Papua Barat.

Terkait dengan kegiatan Webinar tesebut, Pangdam Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra mengharapkan para peserta mengikutinya dengan baik.

"Pahami dan dalami karakteristik kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah Papua Barat, yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan akibat wabah Covid-19," kata Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Dirinya juga berharap, dari Webinar ini dapat dihasilkan rumusan langkah-langkah atau cara untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan karakteristik wilayah Papua Barat. 

"Jalin sinergitas antar unsur terkait dan berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat di wilayah Papua Barat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” ujar Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari.

Sebagai peserta Webinar, Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Yulius Selvanus beserta para Dandim jajaran Korem 181/PVT, Asops Koarmada III dan Asops Koopsau III, Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kapendam XVIII/Kasuari, para Kapolres jajaran Polda Papua Barat, Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Direktur RSUP Papua Barat, dan para Kepala BPBD se Kabupaten/Kota Provinsi Papua Barat. 

Adapun narasumber Webinar adalah Danrem 181/PVT yang menyampaikan materi tentang Pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Papua Barat. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si tentang Strategi Penegakan Hukum di Era Adaptasi Kebiasaan Barudan. Juga Dr Dewi Nur Aisyah, SKM, Msc, PhD, DIC tentang Konsepsi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dikaitkan dengan Karakteristik Masyarakat Papua Barat.

Letkol Inf Ertoto
ZonaXpose

Post a comment

0 Comments