ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Komsos Babinsa Koramil 02 Tambora, Ciptakan Kebersamaan di Wilayah Duri Utara

Rabu, 29 Juli 2020


Jakarta, ZonaXpose.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tambora Kodim 0503/JB Sertu Erudin dan Sertu Mulyana melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Binaannya Kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, Rabu (29/07/2020).

Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain memerlukan komunikasi sosial  dengan Anggota masyarakat, juga membantu mempererat tali silaturahmi dan kerja sama baik dalam rangka mendukung tugas-tugas terkait Babinsa dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kelurahan Duri Utara anggota Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB secara rutin dan berkesinambungan melakukan Komunikasi Sosial (Kompos) dengan warna masyarakat binaan.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilakukan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan, Dan melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat membahas tentang apa pun yang akan dilakukan. Dengan komunikasi juga dapat diselesaikan serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.


Babinsa selalu berkolaborasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang dikembangkan di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah. Dan sinergitas antara Babinsa, warga serta aparat kelurahan, sehingga tercipta wilayah yang selalu aman.

Dikatakan Sertu Erudin, "Bahwa sebagai Babinsa hendaknya terus memupuk hubungan baik dengan masyarakat terutama di wilayah binaan, Membina dan memupuk hubungan baik dengan masyarakat terutama dengan warga di wilayah binaan bisa dilakukan setiap hari dan dalam berbagai bentuk kegiay. Tidak hanya kegiatan fisik, berkumpul bersama seperti Sekartini juga termasuk salah satu cara untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat, " ucapnya.

Sudah seharusnya seorang Babinsa harus selalu ada Ditengah-tengah warga Binaannya agar komunikasi dengan warga  dapat terjalin dengan baik.

Agam Bule
ZonaXpose.
Share This :

0 komentar