Korem 081/DSJ Gandeng Pemkab dan Polres Madiun Gelar Baksos Peduli Covid 19


Madiun,ZonaXpose.com - Korem 081/DSJ bekerjasama dengan Pemkab dan Polres Madiun menggelar Baksos berupa rapid tes dan pembagian masker gratis di Ponpes Subulul Huda Kembang Sawit, Desa Rejosari, Kec. Kebonsari, Kab. Madiun. (10/7/2020)

Ditemui di sela kegiatan Baksos itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menerangkan tujuan dari dilaksanakannya Baksos tersebut.

"Baksos berupa rapid tes dan pembagian masker gratis yang kita selenggarakan hari ini adalah salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya penyebaran atau penularanan covid 19 di lingkungan Ponpes Subulul Huda," terangnya, Kamis (9/7).

"Selain itu, dengan Baksos hari ini kita juga berupaya untuk menekan angka penyebaran covid 19 di Jatim yang masih relatif tinggi dan mempercepat penanganannya," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, jika santri Ponpes Subulul huda yang jumlahnya mencapai ratusan dan berasal dari berbagai daerah, tentunya hal itu harus menjadi perhatian dan disikapi secara baik.

"Terlebih mereka baru kembali dari daerah asalnya, setelah kemarin beberapa waktu yang lalu proses belajar mengajarnya sempat diliburkan karena adanya pandemi covid 19," ujarnya.

Sedangkan untuk tindak lanjut dari rapid tes hari ini, Danrem menjelaskan, mereka yang positif dengan gejala akan dievakuasi untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit rujukan, sedangkan yang tanpa gejala akan dilakukan proses isolasi dengan pengawasan yang didampingi oleh tenaga medis.

Danrem turut mengatakan bahwa, pada kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana penegakan protokol kesehatan covid 19 di lingkungan Ponpes Subulul Huda, terlebih dengan sudah dimulainya kembali proses belajar mengajar.

Terkait itu Kolonel Inf Waris berharap, Ponpes Subulul Huda dapat menerapkan prosedur protokol kesehatan covid 19 secara baik dan mampu menjadi percontohan bagi Ponpes-Ponpes lainnya terkait penegakan protokol kesehatan tersebut.

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments